X

Berita

Ratusan Hafiz Cilik Ramaikan Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2

Ratusan-Hafiz-Cilik-Ramaikan-Bank-NTB-Syariah-Gelegar-Expo-2.html

MATARAM - Sekitar 878 Hafiz/Hafizoh cilik ikut meramaikan lomba tahfiz sebagai rangkaian kegiatan Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 Property dan Umrah tahun 2020. Ratusan peserta itu mengikuti seluruh rangkaian babak penyisihan lomba selama 2 hari yakni pada sabtu dan minggu 7-8 Maret 2020 di Islamic Center Kota Mataram.  

Para peserta dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi I dengan nomor urut tampil 001-500 pada hari sabtu mulai pukul 08.00-18.00 Wita. Sementara sesi II berlangsung pada hari minggu yakni dari nomor urut tampil 501-878. Seluruh kegiatan babak penyisihan berlangsung diselasar utara Islamic Center.

Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, H Kukuh Raharjo di Mataram, sabtu (7/3/2020) mengatakan, peserta lomba terbagi menjadi tiga jenjang yakni jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan soal hafalan antara Qur’an Surat (QS) Al Ashr – An Nas. Selain itu jenjang SD kelas 1-3 dengan soal antara QS Al Fajr-At Takatsur, serta jenjang SD kelas 4-6 dengan soal antara surah An Naba-Al Ghasiyah.

“Jadi di Ekspo kali ini memang kita mau tampil lebih beda dari tahun lalu. Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan salah satunya lomba tahfiz ini. Kenapa lomba tahfiz, yaitu sesuai dengan karakter NTB yang dikenal sebagai pulau seribu masjid,”ungkapnya.

Kukuh menilai lomba tahfiz ini sangat tepat digelar dalam rangkaian Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 karena didaerah ini memiliki banyak pesantren yang menghasilkan Hafiz/Hafizoh. Lomba ini juga akan dapat meningkatkan semangat peserta untuk terus mendalami hafalannya.

“Dengan melihat jumlah peserta itu, ternyata minat anak-anak dalam menghafal Al Qur’an itu luar biasa. Jadi selama 3 pekan kita membuka pendaftaran, jumlah peserta yang daftar kurang lebih sekitar 878 orang,”sebutnya.

“sebenarnya pendaftar bisa lebih banyak karena banyak yang tidak tau kita tutup pendaftaran, mereka kira kita sampai tanggal 12 pembukaan pendaftarannya, kalau mungkin kita tambah durasinya bisa sampai seribu lebih pendaftarnya”jelas Kukuh.

Dengan melihat Fakta itu, Kukuh melihat minat generasi di NTB untuk menghafal Al Qur’an cukup tinggi. Untuk itu menjadi momentum tepat bagi Bank NTB Syariah melalui Gelegar Expo 2 ini untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki para hafiz/hafizoh cilik ini.

Para peserta yang lolos dalam babak penyisihan ini akan ditampilkan pada puncak Bank NTB Syariah Gelegar Expo dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai mencapai Rp. 20 juta untuk semua katagori. Sementara itu selama berlangsungnya lomba, panitia menyiapkan 5 juri yaitu TGH. Abdul manan, Lc,MA, TGH. Dr. Abdul Aziz Sukarnawadi,MA, Dr. H Subhan Abdullah,MA, TGH. Suparman,Lc, MA dan Ustazah Suknah.

“Alhamdulillah, Bank NTB bisa berkontribusi untuk pembinaan bagi hafiz/hafizoh di NTB melalui lomba ini, semoga dengan semangat dan doa dari ratusan peserta yang terlibat ini, kinerja Bank NTB Syariah di tahun tahun mendatang akan lebih baik dan barokah,”Tutup Kukuh.

Sumber: http://rri.co.id/mataram/post/berita/798079/daerah/ratusan_hafiz_cilik_ramaikan_bank_ntb_syariah_gelegar_expo_2.html

Related