X

Mobile Banking


Mobile banking merupakan layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone. Layanan mobile banking dapat digunakan dengan menggunakan menu yang sudah tersedia melalui aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal oleh nasabah 

Registrasi & Aktivasi

1. Registrasi

  • Melalui ATM Bank NTB Syariah
  • Melalui EDC Pinpad pada Customer Service        

2. Aktivasi Melalui Kantor Cabang

  • Fitur/Menu Finansial Melalui Customer Service
  • Fitur/Menu Non Finansial Melalui ATM Bank NTB,Handphone/ Smartphone Nasabah dan/atau Customer Service Bank NTB Syariah

3. Aktivasi Finansial Virtual Call Center

  • Dapat Menghubungi Call Center di 1500667


4. Proses Registrasi Bank NTB Syariah Mobile Banking melalui ATM Bank NTB Syariah

 

    1.  Masukkan Kartu ATM Anda
    2. Pilih Bahasa ATM

 

    1. Masukkan PIN ATM Anda

 

    1. Pada menu ATM, pilih “Transaksi Lain”

 

    1. Pilih “Registrasi E-Banking”

 

    1. Pilih Mobile Banking

 

    1. Pada layar ATM akan muncul Persetujuan Penggunaan Mobile Banking Bank NTB Syariah, pilih “Setuju”

 

    1. Pilih “Pendaftaran Baru”

    1. Masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk pendaftaran Mobile Banking Bank NTB Syariah

 

    1. Pada layar ATM akan muncul konfirmasi Pendaftaran Mobile Banking, pilih “Ya”

 

    1. Jika Berhasil, ATM akan mengeluarkan Tanda Bukti (Resi) yang berisikan Kode Registrasi Mobile Banking Bank NTB Syariah yang akan digunakan pada saat registrasi di Handphone (Kode Registrasi hanya berlaku 2 Jam). Mohon Tanda Bukti disimpan untuk proses registrasi di Handphone.

 

 

Selanjutnya lakukan registrasi dan aktivasi pada Aplikasi Mobile Banking Bank NTB Syariah pada Ponsel. Pastikan pulsa dan akses data internet pada ponsel sudah tersedia.
 

5. Proses Registrasi dan Aktivasi Aplikasi Bank NTB Syariah Mobile Banking melalui Handphone

 

  1. Download aplikasi Bank NTB Syariah Mobile Banking pada Google Play dan App Store dari Handphone Anda dan lakukan instalasi pada Handphone yang telah didaftarkan pada Sistem Mobile Banking Bank NTB Syariah.

 

  1. Buka Aplikasi Mobile Banking Bank NTB Syariah, pilih menu “Log In”

 
   

 

 

  1. Pilih menu “Register”

 

 

 

  1. Masukkan Kode Registrasi yang telah didapatkan pada Tanda Bukti (Struk Resi) ATM pada waktu pendaftaran Mobile Banking di ATM, kemudian pilih “Validasi”

 

  1. Selanjutnya pada layar Handphone akan muncul halaman Registrasi. Pada halaman ini Masukkan Password (Password :minimal 7 (tujuh) digit kombinasi huruf dan angka dan minimal terdapat 1 (satu) huruf besar dan huruf kecil) yang akan digunakan sebagai Password Aplikasi Mobile Banking Bank NTB Syariah, dan ulangi masukkan Password untuk konfirmasi, kemudian pilih “Register”

 

 

  1. Pada layar Handphone akan muncul Konfirmasi Registrasi, pilih “OK”

 
   
  1. Sistem akan mengirimkan Kode Aktivasi melalui SMS ke Handphone Anda.

  1. Buka SMS Kode Aktivasi tersebut, kemudian salinlah/Copy kode Aktivasi tersebut

 

 

  1. Buka kembali aplikasi Mobile BankingBank NTB Syariah

 

  1. Masukkan Kode Aktivasi yang telah diterima melalui SMS tadi pada halaman Aktivasi Akun, kemudian masukkan 6 (enam) digit PIN Mobile Banking yang akan digunakan untuk Transaksi dan ulangi masukkan PIN Mobile Banking untuk konfirmasi, kemudian pilih “Aktifkan Akun”

 

 

  1. Jika Berhasil, pada aplikasi akan muncul informasi Aktivasi Akun Berhasil, kemudian pilih “OK” dan Aplikasi Mobile Banking sudah siap digunakan untuk menu Transaksi Non Finansial ( Seperti : Cek Saldo, Mutasi Rekening, Ganti Password, dan Ganti PIN ).

Untuk dapat melakukan transaksi finansial pada aplikasi Mobile Banking Bank NTB Syariah, Maka pengguna Mobile Banking harus melakukan aktivasi menu Transaksi Finansial Mobile Banking Bank NTB Syariah pada Customer Service dengan mengisi formulir layanan Bank NTB Syariah Mobile Banking dan bisa juga melalui Call Center Bank NTB Syariah dengan menghubungi 1500667.

Catatan :

Ponsel Dual Sim

Agar dapat menjalankan aplikasi Mobile Banking Bank NTB Syariah pada ponsel Dual Sim agar memperhatikan hal – hal sebagai berikut :

  • Pastikan pada saat melakukan registrasi Mobile Banking Bank NTB Syariah pada ponsel Dual Sim, agar nomor Sim Card yang didaftarkan diletakkan pada slot Sim Default (Slot Sim Card 1) Atau
  • Nonaktifkan sementara slot Sim Card yang tidak didaftarkan pada menu pengaturan ponsel Android yang digunakan, selama proses registrasi Mobile Banking pada ponsel. Pastikan selama proses registrasi pulsa dan akes paket data internet tersedia. Setelah berhasil registrasi aktifkan kembali slot Sim Card yang telah dinonaktifkan tersebut.

 

Limit transaksi &  transfer

*) fasilitas limitasi transaksi dan transfer dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang berlaku

Benefit

  • Aman, karena menggunakan PIN 6 Digit
  • Dapat bertransaksi 24 jam sehari dan 7 hari seminggu
  • Operasional layanan sangat mudah dan sederhana dengan tampilan aplikasi yang menarik

Fitur

  1. Fitur-fitur Transaksi
    • Finansial
      • Transfer
      • Pembayaran
      • Pembelian
    • Non Finansial
      • Inquiry Saldo
      • Informasi Mutasi Rekening
  2. Aplikasi dapat diunduh melalui Market Place Smartphone dengan basis Android dan/atau melalui Website Bank NTB
  3. Hal yang dapat dilakukan nasabah melalui Mobile Banking :
    • Transfer antar ATM Bersama, Prima & Alto, serta antar rekening Bank NTB
    • Cek saldo dan perubahan PIN
    • Pembayaran (Telkom, XL, Telkomsel, Indosat & Smartfren, PBB Mataram, PDAM Giri Menang, BPJS Kesehatan, TV MNC Grup (Indovision, Oke Vision, Top Tv), PLN Pasca Bayar, Kartu Kredit)
    • Pembelian (XL, Telkomsel, Indosat & Smartfren, PLN Pra Bayar)
    • Pembayaran Kartu Kredit Bank lain (Mega, Bukopin, BII, BRI, CIMB Niaga, HSBC, OCBC
    • ZISWAF (Zakat Baznas, Wakaf Al-Quran, Wakaf ACT, Wakaf BMH)