X

Berita

Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Kabupaten Nusa Tenggara Barat

Digitalisasi_Transaksi_Keuangan_Pemerintah_Provinsi_dan_Pemerintah_Kota_Kabupaten_se_Kabupaten_Nusa_Tenggara_Barat.html

Bank NTB Syariah bekerja sama dengan BPKP Provinsi NTB gelar Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Nusa Tenggara Barat dengan aplikasi Cash Management System (CMS) Bank NTB Syariah pada Jumat (17/02) bertempat di Ballroom Hotel Santika, Mataram.

Kegiatan ini merupakan peluncuran aplikasi CMS Kasda versi 5 yang dirangkai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank NTB Syariah, BPKP Provinsi NTB, dan Pemerintah Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, dan Kota Bima terkait dengan pemanfaatan aplikasi Kas Daerah secara online system dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan daerah. Sekaligus dalam kesempatan ini dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank NTB Syariah, BPKP Provinsi NTB, dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terkait dengan penerapan Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation.

Melalui CMS, sistem informasi keuangan pemerintah daerah yang terkoneksi dengan bank daerah akan memperbaiki kinerja dan akuntabilitas serta efisiensi waktu dalam pengelolaan keuangan oleh pemerintah daerah.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, Bupati/Walikota se-NTB, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB, Kepala BPKAD, serta jajaran Manajemen Bank NTB Syariah.

Related