X

Berita

Pemberdayaan UMKM Mawar Emas Sunday Morning

LOMBOK BARAT - Bank NTB Syariah bersama Takmir Masjid Al Muhajirin Perumahan Griya Perampuan Asri, Mekar Perampuan Asri, Bale Lumbung 1 dan Bale Lumbung2 Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat)  menggelar kegiatan bertajuk "Mawar Emas Sunday Morning". Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan UMKM nasabah Mawar Emas (Melawan Rentenir Berbasis Masjid) yang telah dijalankan sejak tahun lalu.

Jumlah Nasabah Mawar emas saat ini yang dikelola oleh Takmir Masjid Al Muhajirin yaitu 32 orang nasabah yang dibagi dalam 2 kelompok yaitu kelompok 20 dan Kelompok 12. Sementara jumlah nasabah/calon nasabah yang telah terdaftar dalam Kelompok Pelapak Barokah Amanah sebanyak 168 orang, semuanya adalah pelaku usaha mikro. Selain nasabah Mawar Emas, MES Morning Program ini juga bisa diikuti oleh UMKM-UMKM lainnya. 

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang literasi dan edukasi keuangan syariah bagi masyarakat. Bank NTB Syariah sebagai badan usaha milik daerah terus berikhtiar menjangkau masyarakat ekonomi mikro untuk memberikan literasi, edukasi keuangan syariah maupun dalam pemberdayaan pelaku usaha mikro.

Related