X

Berita

Luncurkan Pembiayaan UMKM, Bank NTB Syariah Perkuat Kemitraan dengan Dinas Koperasi UKM

Luncurkan-Pembiayaan-UMKM-Bank-NTB-Syariah-Perkuat-Kemitraan-dengan-Dinas-Koperasi-UKM.html

Bima, Lensa Post NTB - PT Bank NTB Syariah saat ini meluncurkan dua Program sekaligus, yakni Pembiayaan Khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pembiayaan khusus Kontraktor. Sebagai Bank Daerah, PT Bank NTB Syariah bertujuan meningkatkan UMKM dan aktifitas UMKM ditengah Pandemi Covid-19.

Program tersebut di lounching resmi oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah. Gubernur NTB menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank NTB Syariah, karena telah membantu dengan memberi beberapa keringanan pinjaman dan angsuran kepada nasabah UMKM dan Gubernur berharap ini dapat meningkatkan semangat para pegiat UMKM.

 "Untuk memulai ini semua memang harus ada keberanian dan teknologi bukan produk yang bisa ditransfer begitu saja, tanpa ada akumulasi pengalaman, learning by doing dan lain sebagainya. Oleh karena itu segera kita umumkan ke semua UMKM di seluruh kabupaten di provinsi NTB, tidak akan lagi ada kesulitan untuk datang ke bank," ucap Gubernur.

Sebagai tindak lanjut dari program tersebut, PT Bank NTB Syariah Cabang Bima melakukan langkah dan perkuat kemitraan dengan stakeholder terkait, diantaranya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima.

Dengan penerapan sistem jemput bola, Branch Manager PT Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith membangun komunikasi yang harmonis dan perkuat kemitraan dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan, SE diruang kerja Kadis Koperasi dan UKM, Jumat (6/6/2020).

Dalam kunjungan yang penuh keakraban tersebut, Branch Manager PT Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith menjelaskan khusus terkait Pembiayaan UMKM, bahwa Bank NTB Syariah Bima hadir ingin memberikan kontribusi dan peningkatan bagi Pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Bima dan Kota Bima, terlebih mereka yang Terdampak Pandemi Covid-19 ini. Dengan memberikan pinjaman modal usaha kerja bagi UMKM dengan penundaan pokok dan margin atau bagi hasil selama 6 bulan hingga 12 bulan.

 

Sumber : https://www.koranlensapos.com/2020/06/luncurkan-pembiayaan-umkm-bank-ntb.html

Related