X

Berita

Literasi Keuangan Syariah dan Pelatihan UMKM di Kabupaten Lombok Tengah

Rangkaian Kegiatan Literasi Keuangan Syariah dan Pelatihan UMKM (Pelatihan dan Pendampingan Manajemen Keuangan dan Sertifikasi Halal bagi UMKM NTB) se-Pulau Lombok memasuki hari ke-3.

Bertepatan dengan Hari Ibu Nasional pada 22 Desember 2021, Kegiatan Literasi Keuangan Syariah dan Pelatihan UMKM untuk daerah Kabupaten Lombok Tengah dipusatkan di Sima Hotel Lombok - Kuta Mandalika.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Dharma Persatuan Wanita Kab. Lombok Tengah Ibu Maya Firman Wijaya yang juga istri Sekretaris Daerah Kab. Lombok Tengah, Bapak M. Hatta Kepala Dinas Pariwasata Kab. Lombok Tengah, Bapak Darmusti mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Lombok Tengah, Bapak Maas Sholihin mewakili Bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lombok Tengah, Ketua IWAPI Kab. Lombok Tengah, Perwakilan IAI TAZKIA Bogor, Bapak Rivelino Satya Nugraha Perwakilan Bank NTB Syariah Kantor Pusat, Ibu Neneng Suryati selaku Branch Manager Bank NTB Syariah Kantor Cabang Praya, dan Pimpinan Lembaga Pembina dan Pendamping UMKM Se Kab. Lombok Tengah ( IPEMI, PERWIRA, WMPI, LWC dan GEMAWIRA ).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kongkrit Bank NTB Syariah sebagai Bank Milik Daerah dan Masyarakat NTB dalam mendorong percepatan pengembangan keuangan inklusif, dan keberpihakan kepada sektor UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi yang sangat penting dalam perekonomian Nasional dan Daerah serta dukungan terhadap Program Pemerintah yang berorientasi pada Pro Growth, Pro Poor dan Pro Job.

Adapun Materi yang disampaikan meliputi tentang Aspek Manajemen Keuangan dan Sertifikasi Halal bagi Produk UMKM.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 120 UMKM dari berbagai Binaan Lembaga Pembina dan Pendamping UMKM di Lombok Tengah.

Related