X

Berita

Layanan Medis Gratis di Kantor Kas Purnabakti Bank NTB Syariah

MATARAM (Lombok Post) - Bank NTB Syariah meresmikan Kantor Kas Purnabakti di Panti Sosial Tresna Werdha Puspakarma Mataram di Jalan Majapahit, Kota Mataram, Kemarin (27/7).

"Layanan disini dilengkapi pemeriksaan kesehatan standar bagi nasabah pensiunan penerima manfaat dana pensiun" Kata Direktur Utama H Kukuh Rahardjo.

Pemberian fasilitas kesehatan ini bekerja sama dengan Universitas Mataram dan Universitas Nahdlatul Ulama NTB. Disiapkan dokter dan fisioterapis untuk memberikan layanan tanpa biaya tambahan bagi nasabah pensiunan yang ingin memeriksakan pemeriksaan kesehatan sembari mengakses layanan perbankan.

“Layanan plus yang disiapkan ini gratis bagi nasabah pensiunan” tambahnya.

Ide awal dibentuknya kantor layanan purnabakti tersebut karena animo masyarakat pensiunan dalam mecairkan manfaat di Bank NTB Syariah. Hal ini sudah dilihat berlangsung setahun terakhir. “Nasabah pension kami terus naik jumlahnya sekarang ini,” tuturnya.

Layanan Kantor Kas Purnabakti ini adalah unit kantor ke-46 milik Bank NTB Syariah. Tentu, tak hanya nasabah pensiunan, kantor layanan ini juga bisa digunakan nasabah umum lainnya. Hanya saja, sesuai namanya, lebih difokuskan untuk layanan pensiunan di NTB.

“Pensiunan yang sudah kami layani 5.700 nasabah dari total pensiun di NTB yang mencapai 45.000 orang. Kami target dengan ada layanan purnabakti ini, bisa menggaet paling tidak 20-30 persen pasar pensiunan ini,”terangnya.

Kukuh menambahkan, dengan adanya kantor layanan purnabakti, Bank NTB Syariah mewujudkan layanan prima bagi nasabah. Sebagai Bank pengelola kas daerah dan membayarkan dana pension bagi ASN, pihaknya memastikan akan terus mengoptimalkan layanan. “Ini komitmen kepada purna bakti karena telah memberikan kontribusi luar biasa ke NTB,” imbuhnya.

 

Related