X

Berita

Launching ‘BAZNAS KSB Go Digital’

Launching_BAZNAS_KSB_Go_Digital_.html

Taliwang – Pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah bisa dengan sistem online, mengingat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah melaunching aplikasi ‘Baznas KSB Go Digital’ dengan menggandeng Bank NTB Syariah cabang Taliwang.

Launching aplikasi yang dilaksanakan Kamis 20/1 kemarin dihadiri langsung Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM dengan didampingi Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda, termasuk beberapa orang pejabat lingkup pemerintah KSB, ketua Baznas KSB, H Jafar Yusuf S.Sos dan ikut hadir branc manager Bank NTB Syariah cabang taliwang, Abdul Hafith, SE, M.Inov.

H Firin sapaan akrab bupati KSB dikesempatan itu mengatakan, Baznas harus terus berinovasi dalam rangka memudahkan proses pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh. “Program ini merupakan salah satu bukti inovasi itu dan semoga bisa segera disosialisasikan secara terbuka, sehingga masyarakat merasa lebih mudah dan lebih semangat menyucikan harta dengan zakat, infaq dan shodaqoh,” ucapnya.

Dikesempatan itu H Firin tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada pihak Bank NTB Syariah yang ikut ambil bagian dalam peningkatan dan percepatan layanan dalam pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh dan berharap bisa terus menjadi bagian dari pemerintah. “Saya harap Bank ikut juga melakukan sosialisasi dan bisa membantu amil dalam pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh,” lanjutnya.

Sementara Ust Jafar sapaan akrab ketua Baznas KSB berharap dengan sistem online yang diterapkan akan lebih memudahkan bagi masyarakat yang akan membayar zakat, infaq dan shodaqoh. “Masyarakat bisa membayar zakat, infaq dan shodaqoh setiap waktu dengan nominal sesuai keikhlasan dan prosesnya tidak sulit atau cukup melalui smartphone masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Abdul Hafith, SE, M.Inov selaku branc manager Bank NTB Syariah cabang taliwang dikesempatan itu memastikan, jika pihaknya bukan sekedar penyedia rekening, tetapi akan berupaya menjadi bagian amil itu sendiri. “Bukan hanya akan membantu sosialisasi aplikasi yang telah dilaunching, tetapi juga akan membantu mengajak masyarakat untuk mau membayar zakat, infaq dan shodaqoh,” akunya.

Disaat itu Abdul Hafith juga menegaskan, Bank NTB Syariah akan terus menjadi bagian dari pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi syariah di Bumi Pariri Lema Bariri ini, termasuk dalam upaya bersama melawan semua proses riba.

Related