X

Berita

Gerilya, Gubernur NTB Ajak Berbagai Pihak Dalam Sukseskan MXGP Samota 2022

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah terus bergerilya untuk menyukseskan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota 2022. Direktur Utama Bank NTB Syariah dan Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah Muhamad Usman bersama ketua tim lapangan MXGP H. Ridwansyah, serta Kadis Perhubungan NTB H.L Mohammad Faozal turut serta bertemu sejumlah pihak di Jakarta pada Selasa (19/04).

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur, transportasi, hingga rangkaian acara untuk mendukung gelaran MXGP Samota di Sumbawa pada 24-26 Juni 2022.

Dalam pertemuan dengan CEO Air Asia dan para direkturnya, Air Asia akan membuka International Flight dari Malaysia langsung ke Lombok. Selanjutnya segera dari Perth Australia ke Lombok dan dari Melbourne Australia ke Lombok. “Penerbangan Internasional langsung ini akan meningkatkan jumlah wisatawan asing yang akan datang ke daerah kita,” ujar Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Dikatakan, Air Asia juga siap menerbangkan crew dan pembalap MXGP ke Sumbawa untuk perhelatan MXGP akhir Juni nanti. Dr. H. Zulkieflimansyah juga menghadiri rapat dengan panitia pusat penyelenggara MXGP. Menurutnya, pembahasan persiapan MXGP berlangsung detail dan sangat terukur. Dari pengirima logistik, visa dan imigrasi para crew dan pembalap, sponsor, pajak, dan lainnya. “MXGP hanya satu rangkaian berbagai acara seperti Kerapan kerbau, Pacuan kuda, konser musik dan lain-lain. Tujuannya agar pengunjung datang dari berbagai daerah bahkan dari berbagai penjuru dunia untuk melihat eksotisme daerah kita di NTB ini,” ungkapnya.

Sementara itu persiapan juga dilakukan tim di daerah. PT. Samota Endurance Gemilang (SEG) memperkuat promosi gelaran Moto Cross Grand Prix (MXGP) Samota 2022. PT. SEG merupakan penyelenggara dan hak kuasa atas Sirkuit MXGP Samota-Sumbawa.

Promosi penyelenggaraan MXGP Samota pada 24 – 26 Juni 2022 itu dilakukan baik melalui video promosi, marketing plan dan sebagainya. “Upaya promosi terus dilakukan, guna mendapatkan sponsor, sehingga MXGP semakin banyak peminatnya,” tutur Noval salah satu direksi PT. SEG.

Bank NTB Syariah sebagai Bank Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat siap mendukung kelancaran gelaran MXGP Samota 2022.

 

Related