X

Berita

MATARAM Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Sosial menerbitkan Kartu Identitas Anak Yatim Piatu (KIAP) bersama Bank NTB Syariah, Jumat (20/09). Kartu yang diberi nama Kartu Sejahtera Al Yatama ini sekaligus berfungsi sebagai ATM dan rekening tabungan bagi anak yatim piatu. Sehingga seluruh bantuan langsung berupa uang dapat memanfaatkan fasilitas kartu ini.

Kepala Dinas Sosial NTB, Dra. T. Wismaningsih Dradjadiah mengatakan saat ini baru 6.341 anak yatim dari keluarga mampu yang terdata di seluruh NTB untuk mendapatkan KIAP Sejahtera Al Yatama. Harapannya seluruh anak yatim piatu dari keluarga kurang mampu di NTB bisa menerima KIAP.

“Bantuan-bantuan sosial, masuknya lewat kartu anak. Itu yang kita harapkan, pendidikan dan akses  kesehatan anak yatim piatu terjamin. Jadi nanti kartu ini sebagai identitas mereka mendaftarkan ke sekolah. Bahwa mereka anak miskin yang seharusnya mendapatkan sekolah gratis,” ujar Wismaningsih.

KIAP tersebut terisi saldo sebesar Rp 100 ribu yang merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) NTB. Sedangkan dana bantuan dari Dinas Sosial NTB direncanakan akan diberikan setahun sekali.

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, mengatakan bahwa menciantai yatim piatu adalah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Karena sesungguhnya Rasulullah SAW adalah yatim piatu.

Bank NTB Syariah sebagai Bank milik daerah, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para yatim piatu. Semoga KIAP Sejahtera Al Yatama dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi seluruh yatim piatu di NTB.

Related