X

Berita

Bank NTB Syariah dan HKTI NTB Tandatangani Kesepakatan Kerjasama

MATARAM - Bank NTB Syariah dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) NTB menyepakati kerjasama pemberian fasilitas pembiayaan Tunas Sejahtera iB Amanah untuk petani bawang putih dan jagung binaan HKTI NTB, Jumat (17/01/2020).

Ketua Pembina HKTI NTB, H.Rumaksi,SJ,SH. Mengatakan hasil panen petani nantinya akan dijadikan bibit untuk memenuhi kebutuhan bawang putih di NTB maupun di luar daerah, sehingga pemerintah tidak lagi melakukan impor bawang putih.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Timur, H.Sukiman Azmi, MM, mengapresiasi Bank NTB Syariah yang memberikan perhatian penuh terhadap petani bawang putih khususnya yang berada di wilayah Lombok Timur. Ada sekitar 1500 petani yang akan mendapat bantuan permodalan, Sukiman berharap hal ini akan dapat memperbaiki perekonomian masyarakat Sembalun.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut meyakini kerjasama dengan Bank NTB Syariah akan membuat masa depan petani lebih cerah. Terlebih lagi saat ini Bank NTB Syariah telah bertransformasi menjadi salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia. (Al)

Related