X

Berita

Bank NTB Syariah Sukses Gelar Expo 2 Property dan Umrah

MATARAM - Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 Property dan Umrah yang digelar pada tanggal 12-15 Maret 2020 sukses diselenggarakan. Realisasi pre approval expo mencapai 1.006 user dengan nilai Rp 150,9 Miliar. "Alhamdulillah, ini melebihi target yang telah direncanakan kisaran Rp 134 Miliar." kata Direktur Utama Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo usai menutup Gelegar Expo 2 di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Minggu malam (15/03/2020).

Kukuh menerangkan ini sebagai bentuk kontribusi Bank NTB Syariah mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Sektor property dan umrah akan turut menggerakkan sektor ekonomi lainnya. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang layak dan terjangkau.

Kegiatan ini direncanakan menjadi agenda tahunan Bank NTB Syariah. Melihat dua tahun penyelenggaraan Expo antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti selama dua tahun realisasi expo selalu melampaui target. Rumah adalah kebutuhan pokok masyarakat, dan umrah merupakan impian setiap muslim.

Pada Expo 2 tahun ini, Bank NTB Syariah juga menyelenggarakan tiga mata lomba, yaitu; lomba fotografi, lomba tahfidz, lomba fashion & talent show. “Kami sempat khawatir tahun ini antusias lomba-lomba akan kurang karena kondisi sekarang. Tapi ternyata masyarakat sangat antusias, jadi pesertanya banyak”. Ujarnya.

Dalam acara penutupan Gelegar Expo 2, panitia mengumumkan pemenang-pemenang lomba. Mulai dari lomba tahfidz, kategori TK, SD Kelas 1-3 dan SD Kelas 4-6, lomba fashion & talent show, serta lomba fotografi kategori umum landscape, umum culture & heritage dan kategori pelajar.

Kepala Divisi Pemasaran Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) KemenPUPR Alfian Arif mengapresiasi gelaran Expo 2 property dan umrah yang diselenggarakan oleh Bank NTB Syariah. Diharapkan ini akan menjadi contoh untuk BPD lainnya di Indonesia. “Bank NTB Syariah merupakan BPD pertama di Indonesia yang menggelar expo property,” ujarnya.

Menurutnya dengan capaian taget pada expo ini akan sangat membantu pemerintah menyalurkan rumah subsidi. “kalau memang nanti hingga penyaluran tiga bulan awal kuota habis, Bank NTB Syariah bisa kembali mengajukan kuota. Namun harus melihat sisa kuota dan APBN yang ada,” tambahnya. (Al)

 

 

Related