X

Berita

Bank NTB Syariah KC Bima Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Masjid Terapung Amahami

Bank-NTB-Syariah-KC-Bima-Distribusikan-Bantuan-Air-Bersih-ke-Masjid-Terapung-Amahami.html

Kota Bima – PT Bank NTB Syariah Kantor Cabang Bima, menggelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan air bersih di Masjid Terapung Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Jumat, (15/01/2021) sekitar pukul 10.00 wita.
Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Bima Abdul Hafith mengatakan, pihaknya mendistribuskan bantuan air bersih ke masjid terapung Amahami tersebut. Baru kali ini, karena sebelumnya kami mendistribusikan kepada warga yang terdampak susahnya air bersih.Dan pada umumnya, air bersih ini bukan saja di prioritaskan buat warga Kota Bima saja, melainkan warga diluar dari Kota Bima. Asal warga melakukan permohonan secara tertulis, armada mobil tangki milik Bank NTB Syariah pun siap diberangkatkan kepada warga yang membutuhkannya.
“Pendistribusian bantuan air bersih ini bukan saja kami salurkan buat warga kota bima, namun seluruh warga bisa mendapatkan bantuan tersebut. Asal warga dapat mengajukan permohonan secara tertulis ke Bank NTB Syariah Cabang Bima, kami memiliki satu armada mobil tangki yang mendistribusikan air bersih untuk masyarakat. Di wilayah Kota Bima maupun diluar wilayah Kota Bima dan bisa memback up diwilayah Dompu asal mengajukan permohonan,” jelasnya.
Lanjut Abdul Hafith menjelaskan, bahwa Masjid Terapung yang berada di Amahami merupakan tempat ibadahnya Umat Islam yang berbagai penjuru wilayah yang menyempatkan sejenak untuk beristirahat. Sekaligus melaksanakan sholat lima waktu, serta sebuah destinasi wilayah Kota Bima. Jadi, ketika susahnya mendapatkan air wudhu, Maka bisa saja aktifitas Ibadah Umat Islam yang berkunjung untuk melaksanakan sholat akan kurang.
Bahkan, warga yang datang melaksanakan sholat di masjid terapung merasakan kesulitan air wudhu. Tidak hanya di saat musim kemarau tetapi saat musim hujan juga melanda beberapa wilayah di Kota Bima. Terlebih di masjid sendiri, dan jemaah pun biasanya hanya mengandalkan air tadah hujan.
“Mudah-mudahan dari adanya pendistribusian air bersih ini, dapat sedikit meringankan jemaah yang kesusahan mengambil air wudhu. Serta warga yang ingin melaksanakan sholat dapat semakin bertambah ketikan adanya air bersih tersebut,” harap Branch Manager Abdul Hafith.
Disamping itu, Ketua Badan Kepengurusan Masjid Terapung Amahami menuturkan, bahwa dari pendistribusian bantuan air bersih ini sangat memberikan manfaat bagi jemaah yang melaksanakn ibadah di sini. Serta ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada PT Bank NTB Syariah Cabang Bima, yang mempunyai rasa peduli kepada sesama.
“Terimakasih banyak kepada PT Bank NTB Syariah Cabang Bima yang merelakan hati untuk menyakurkan air bersih ke Masjid tersebut. Dan asas manfaat jemaah yang melaksanakan ibadah tidak lagi merasakan kesusahan air wudhu,” terangnya. (TS/IM)
Sumber: tribun-sumbawa.com/bank-ntb-syariah-kc-bima-distribusikan-bantuan-air-bersih-ke-masjid-terapung-amahami/

Related