X

Berita

Bank NTB Syariah Cabang Gerung Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Bank-NTB-Syariah-Cabang-Gerung-Antisipasi-Penyebaran-Virus-Corona.html

GERUNG – Diskominfotik. Bank NTB Syariah Cabang Gerung menyiapkan langkah guna mengantisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona dari nasabah yang akan melakukan transaksi di Bank NTB Syariah di Kantor Cabang Gerung, Jl. Raya Lembar, Mataram, Gerung Utara, Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (18/3/2020).

Menindak lanjuti surat edaran Gubernur Nusa Tenggra Barat No. : 443/43/KESRA tentang kewaspadaan penyebaran Covid 19,  bahwa dengan adanya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Corona Virus Disease (Covid-19), maka dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Covid 19 di lingkungan Kantor Bank NTB syariah mengatur ketentuan mengenai penanganan dan pencegahan perkebangan Covid 19. dengan melaksanakan beberapa pencegahan dini meliputi pembersihan ruangan dan lingkungan Kantor Layanan secara rutin, menggunakan sarung tangan medis saat transaksi setor uang tunai dari nasabah, ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun dan antiseptic berbasi alkohol serta tissu di berbagai lokasi strategis di kantor Bank NTB syariah, dan deteksi dini menggunakan thermoscanner.

Alat sensor suhu tubuh disiapkan oleh Kepala Cabang Bank NTB Syariah Gerung. Yang paling awal bisa dideteksi adalah dengan termoscanner untuk mendeteksi suhu tubuh. “Kalau ada nasabah masuk ke Bank dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, maka posturnya terlihat berwarna merah pada termoscanner,” kata security yang ditugaskan untuk mengukur suhu tubuh. Diskominfotik/yani

Sumber: http://diskominfo.lombokbaratkab.go.id/bank-ntb-syariah-cabang-gerung-antisipasi-penyebaran-virus-corona/

Related