X

Berita

Bank NTB Syariah Cabang Bima Kembali Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga

Bank-NTB-Syariah-Cabang-Bima-Kembali-Penuhi-Kebutuhan-Air-Bersih-Warga.html

Kota Bima – Musim kemarau yang melanda sejumlah titik di wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya wilayah Kota Bima berdampak terhadap sulitnya warga mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, dan sampai saat ini juga musim hujan sudah mulai mengguyur Provinsi NTB termaksud Kota Bima. Akan tetapi air bersih pun, masih sulit dinikmati oleh warga di Kota Bima. Demikian di Bina Baru Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, yang saat ini masih merasakan kesusahan air bersih.
Seperti halnya yang dilakukan PT Bank NTB Syariah Cabang Bima kembali melakukan aksi peduli dengan memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga masyarakat di Bina Baru Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu (16/01/2021).
“Sudah dua hari ini, kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga yang sulit mendapatkan air bersih. Dan kemarin juga kami menyalurkan air bersih di masjid terapung Amahami,” ungkap Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Bima Abdul Hafith di sela-sela kesibukannya saat mendistribusikan air bersih kepada puluhan warga di Bina Baru Kelurahan Dara, Sabtu sore (16/01/21).
Lanjut Abdul Hafith mengatakan, bantuan air bersih kepada warga ini sebagai salah satu kepedulian Bank NTB Syariah Cabang Bima untuk membantu masyarakat. Terlebih lagi, kondisi masyarakat di Bina Baru yang saat ini sangat susah dengan kebutuhan air bersih.
“Melalui mobil tangki dari Bank NTB Syariah Cabang Bima ini, kami akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga yang kekurangan air bersih. Distribusi air bersih dilakukan setiap saat, asal warga mengajukan permohonan secara tertulis dan ditujukan Kepada PT Bank NTB Syariah Cabang Bima. Karena armada mobil tangki siap melayani warga yang kesusahan dengan air bersih,” jelasnya.
Ibu Suhada Salah satu warga yang mendapatkan bantuan air bersih menyampaikan, terima kasih dengan kepedulian dan perhatian Bank NTB Syariah Cabang Bima dalam ikut membantu meringankan beban warga yang sedang dilanda kekeringan air bersih khususnya di Bina Baru Kelurahan Dara dan yang menjadi kebutuhan vital warga tersebut.
“Kami sangat berterima kasih, kepada Bank NTB Syariah cabang bima melalui Pendistribusian air bersih ini. Dan Alhamdulillah beberapa hari ini kami kembali bisa menikmati air bersih,” tutur Suhada salah satu warga yang sangat antusias dengan penyaluran air bersih dari PT Bank NTB Syariah Cabang Bima.
“Alhamdulillah kami bersyukur adanya bantuan air bersih ini. Kami juga berharap pemerintah daerah, mencari solusi bagaimana caranya agar air bersih bisa kami nikmati kembali. Karena sudah lama juga, di tempat kami ini tidak ada air bersih,” harapnya. (SI/IM)

Sumber: ntb.siberindo.co/16/01/2021/pt-bank-ntb-cabang-bima-kembali-penuhi-kebutuhan-air-bersih-warga/

Related