Berita

Bank NTB Syariah & PLUT Memfasilitasi Branding Kopi NTB

MATARAM - PT. Bank NTB Syariah dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bekerjasama untuk memfasilitasi branding kopi NTB, agar komoditas perkebunan NTB tersebut lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, baik di kancah nasional maupun internasional (Senin, 22/7). Hal tersebut dikarenakan kopi asli NTB masih belum familiar, tidak seperti kopi Toraja, Gayo, dan Bali yang sudah dikenal masyarakat luas.

Berdasarkan hal di atas, Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah Bapak H. Kukuh Rahardjo bersama Konsultan PLUT Bapak M. Nurrahmat tengah menginisiasi branding kopi NTB untuk mengangkatnya ke kancah nasional maupun internasional. Seperti halnya pada pertemuan hari ini bertempat di Ruang Rapat Besar PT. Bank NTB Syariah , lebih dari 30 orang pelaku UMKM kopi hadir, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk merebranding kopi NTB.

Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah menyampaikan bahwa harus ada satu wadah, kelembagaan yang menaungi kopi NTB dengan satu branding untuk muncul di pasar, beliau juga mengatakan bahwa kedepan diharapkan akan muncul industri kopi yang mewadahi semua varian kopi yang dihasilkan oleh UMKM, karena industri kopi di daerah ini masih berskala UMKM, sehingga ruang lingkupnya masih terbatas. 

Related