Berita

Sharia Lifestyle “Hidup Berkah Tanpa Riba” Bank NTB Syariah Menyapa Masyarakat Taliwang

Taliwang - Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019, bertempat di Hotel Grand Royal Taliwang. Bank NTB Syariah menyelenggarakan Sharia Lifestyle dengan tema “Hidup Berkah Tanpa Riba”. Pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengajak masyarakat dan pengusaha untuk menjadi nasabah Bank NTB Syariah, bahkan menetapkan diri bahwa bergabung dengan Bank NTB Syariah adalah kebutuhan hidup karena dapat membantu permodalan tanpa ada unsur riba.

Beliau juga menyampaikan bahwa jika Bank NTB dulunya adalah Bank yang menerapkan pengelolaan konvensional, namun sekarang telah hijrah menjadi Bank NTB Syariah. Keputusan bersama seluruh Pemegang Saham Bank NTB Syariah yaitu Gubernur, Bupati dan Walikota             se-Nusa Tenggara Barat itu ditujukan untuk umat muslim agar keluar dari riba, karena perbankan syariah sesuai dengan ajaran Islam.

Selain itu, Bupati menyampaikan bahwa konversi menjadi Bank NTB Syariah pada prinsipnya untuk mengakomodir umat muslim, namun sekarang ini justru dapat membantu warga NTB yang non muslim, karena prinsip syariah merupakan rahmatan lil alamin, sehingga sistem tersebut tidak hanya untuk menyelamatkan umat muslim di akhirat namun juga untuk urusan dunia masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, H Kukuh Rahardjo menjelaskan beberapa produk-produk simpanan syariah yang dimiliki PT Bank NTB Syariah, yang tidak kalah baiknya dengan produk-produk bank lain.

Ketua DPS Bank NTB Syariah TGH. Rubai Ahmad Munawar menyampaikan, jika bergabung dengan Bank NTB Syariah memiliki kelebihan dan keunggulan ketimbang bank konvensional. Hampir semua transaksi yang dilakukan di lembaga keuangan bisa memakai akad syariah. Dapat menghilangkan unsur riba yang dalam ajaran Islam adalah haram.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara PT. Bank NTB Syariah dengan Universitas Cordova dalam rangka pembayaran SPP Mahasiswa dan pembiayaan. Kedua, Bank NTB Syariah dengan RSUD Asy-Syifa’ KSB dalam rangka penyaluran gaji pegawai, penempatan ATM, pembayaran biaya pasien menggunakan Elektronik Data Capture (EDC).

Related