X

Berita

Bank NTB Syariah - BNI Syariah Terbitkan Hasanah Syariah Card

Bank-NTB-Syariah---BNI-Syariah-Terbitkan-Hasanah-Syariah-Card

Mataram, 28 Februari 2019

Suatu bentuk pencapaian visi misi Bank NTB Syariah untuk menjadi Bank Syariah  yang Amanah, Terkemuka, dan pilihan Masyarakat serta peran aktif dalam memberikan layanan prima dan menyediakan produk perbankan syariah yang inovatif sesuai kebutuhan nasabah, Bank NTB Syariah bekerjasama dan bersinergi dalam menerbitkan kartu pembiayaan bertajuk Hasanah NTB Syariah Card dengan menggandeng Bank BNI Syariah (co-branding). Penerbitan kartu pembiayaan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah yang bertempat di Pendopo Gubernur NTB tanggal 28 Februari 2019.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo dengan Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. Zulkieflimansyah.

Tujuan penerbitan Hasanah NTB Syariah Card yaitu sebagai kartu pembiayaan yang didesain khusus untuk pegawai dan nasabah Bank NTB Syariah. Target dalam satu tahun pertama, BNI Syariah berharap dapat melayani minimal penerbitan 1.000 pemegang Hasanah NTB Syariah Card.

Berbagai benefit yang diperoleh pemegang Hasanah NTB Syariah Card antara lain dapat digunakan di seluruh dunia, dapat digunakan untuk transaksi pendidikan seperti pembayaran uang pendidikan, transaksi ibadah seperti pembelian paket umrah dan hewan kurban, transaksi rutin harian dengan berbagai promo seperti cashback dan diskon di restoran, hotel, travel, groceries, e-commerce dan promo lainnya.

Hasanah NTB Syariah Card dengan fiturnya diharapkan dapat mendukung tujuan dari Bank NTB Syariah untuk meningkatkan perekonomian daerah di Nusa Tenggara Barat. Selain itu juga terdapat program endowment fund yaitu pengembalian sebagian dari transaksi yang terjadi oleh pengguna Hasanah NTB Syariah Card sebagai dana operasional yang dapat digunakan untuk menunjang fungsi dan peran dari Bank NTB Syariah.

Dan melalui penerbitan kartu Hasanah NTB Syariah Card, diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi berbasis syariah dan meningkatkan percepatan ekonomi daerah dan sektor wisata halal di NTB.

Bank NTB Syariah merupakan Bank milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang mengelola keuangan daerah yaitu kas daerah dan membantu meningkatkan perekonomian daerah dengan memberikan pembiayaan kepada pengusaha kecil di Nusa Tenggara Barat. Bank NTB Syariah merupakan hasil konversi dari Bank NTB pada 13 September 2018 lalu.

Hal ini merupakan bukti dukungan Pemerintah Daerah terhadap ekonomi dan perbankan syariah. Melalui konversi tersebut, Bank NTB Syariah menduduki posisi kedelapan dan mendongkrak pangsa pasar perbankan syariah menjadi sebesar 5,7 persen dibandingkan dengan bank umum konvensional secara nasional.

Propinsi NTB juga merupakan provinsi dengan penduduk muslim terbesar di Wilayah Indonesia Timur sebesar 94,75 persen dari total penduduk sebesar 4,5 juta jiwa. Besarnya jumlah penduduk muslim tersebut merupakan sumber daya dan potensi utama bagi pertumbuhan ekonomi di Propinsi NTB, khususnya potensi ekonomi syariah dan Industri Halal.

Terlebih lagi Lombok yang merupakan bagian wilayah NTB menjadi salah satu tujuan wisata halal dunia dan mendapat penghargaan World Halal Travel Awards (WHTA) dalam kategori World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

Related