X

Berita

Silaturahmi Bank NTB dengan Bupati Lombok Timur dan Pengusaha

Silaturahmi-Bank-NTB--dengan-Bupati-Lombok-Timur-dan-Pengusaha

Selong - Lombok Timur, 15 Februari 2019

Sebagai Bank Syariah yang menjadi salah satu ujung tombak pembangunan serta perekonomian masyarakat, Bank NTB dalam perjalanannya menjadi Bank Syariah melakukan kegiatan-kegiatan pengenalan tentang perubahan bisnis Bank dari Bank Konvensional menjadi Bank yang berbasis Syariah salah satunya dengan mengadakan pertemuan serta silaturahmi baik dengan jajaran Pemerintah Daerah, maupun pihak luar sebagai pemegang saham dan nasabah.

Oleh sebab itu, pada tanggal 15 Februari 2019 bertempat di Lombok Timur, Bank NTB Syariah yang diwakili oleh H. Kukuh Rahardjo (Direktur Utama) beserta Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy melakukan shilaturahmi dengan pengusaha di Lotim.

Acara ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada pengusaha dan masyarakat baik yang bersentuhan langsung dengan Bank NTB Syariah atau belum mengetahui perbedaan bisnis Bank yang sejak lama ikut membangun daerah NTB ini.

Dengan adanya acara semacam ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan modal untuk usahanya. seperti Petani jagung yang membutuhkan modal usaha, dan dibantu Pemerintah Daerah (Pemda) di Bank NTB Syariah, dapat menjadi agunan dimana Pemerintah Daerah siap menjadi penjamin di Bank NTB Syariah untuk usaha tanaman jagung, karena prospek tanaman jagung di Lotim sangat baik.

Sementara itu Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo dalam sambutannya menjelaskan bahwa, masyarakat NTB saat ini telah memiliki lembaga keuangan berbasis syariah, hal ini patut kita syukuri. Kami melihat geografi Penduduk Lombok Timur 98% mayoritas muslim, maka dengan keberadaan lembaga keuangan ini sangat sesuai dengan kaidah dan juga tuntutan Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga Ketua Dewan Pengawas Syariah PT. Bank NTB Syariah, TGH. Rubai Ahmad Munawar, LC dalam tausiahnya menyampaikan, silahturrahim tentang hidup berkah tanpa riba, mengajak seluruh masyarakat Lotim, untuk bersama-sama membangun Bank NTB Syariah ini dengan sistem Syar’i yang diridhoi Allah SWT.

Bank NTB Syariah akan mempertanggungjawabkan kesyariahannya dengan cara melakukan kegiatan pengawasan, Pembinaan dan pelaporan secara jujur.

Related