Berita

Gubernur NTB Buka Acara Seminar dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPDSI)

MATARAM - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc membuka Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPDSI) di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis malam (21/11).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua OJK Provinsi NTB Farid Faletehan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani dan Ketua Umum FKDK BPDSI Sanny J. Parengkuan. Acara dibuka secara resmi dengan pemukulan Gendang Beleq secara bersama-sama.

Seminar dan Rakernas FKDK BPDSI diikuti oleh 123 peserta yang terdiri dari Komisaris Utama, Komisaris, Direktur Utama, Direksi, Komite dan pihak terkait lainnya dari seluruh Bank Pembangunan Daerah Se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB mengaku senang NTB dijadikan sebagai tuan rumah perhelatan event nasional BPD Se-Indonesia karena akan membawa keberkahan bagi NTB. “Komisaris-komisaris BPD ini orang-orang luar biasa, kalau sudah berkumpul BPD-BPD di NTB ini, hingga kedepan NTB akan mendapatkan banyak keberkahan atas kedatangan orang-orang hebat dari seluruh Indonesia ini,” ujar Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB menceritakan bahwa NTB memiliki pesona alam yang luar biasa, ditambah lagi Lombok akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP pada tahun 2021. Gubernur NTB berharap seluruh peserta bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di NTB dan bisa menjadi promotor wisata NTB di daerahnya masing-masing. Selain itu, Gubernur NTB juga mengharapkan BPD bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Komisaris Utama Bank NTB Syariah Zainal Fanani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada Bank NTB Syariah untuk menyelenggarakan seminar dan rapat kerja nasional FKDK BPDSI.

“Kami haturkan terimakasih kepada para peserta Seminar Nasional dan Rakernas FKDK BPDSI Tahun 2019 di Lombok yang telah mempercayakan Bank NTB Syariah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan ini, guna terus menjalin silaturahmi Dewan Komisaris BPDSI,” ujar Zainal.

Acara Welcome Dinner sekaligus Opening Ceremony Seminar dan Rakernas FKDK BPDSI diramaikan dengan penampilan lantunan shalawat UIN Mataram, tarian adat, gendang beleq, fashion show NTB culture dan live music. Acara berlangsung meriah hingga diakhiri dengan pemutaran film destinasi wisata NTB dan Mandalika MotoGP. Seluruh rangkaian kegiatan FKDK BPDSI ditutup dengan acara farewell party yang diselenggarakan di Hotel Jayakarta. (Al)

Related