Berita

Persiapan Konversi Bank Riau Kepri, Pemprov Riau Studi Banding ke Pemprov NTB

MATARAM - Pemerintah Provinsi Riau melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka persiapan konversi Bank Riau Kepri, Kamis (17/10).

Rombongan Pemerintah Riau bertandang ke Biro Ekonomi Setda Provinsi NTB didampingi oleh Tim Konversi Bank Riau Kepri. Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie, Asisten II Indra, Kabiro Ekonomi Darusman dan tim serta Komisaris Independen Bank Riau Kepri Taufiqurrahman, Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan dan tim konversi. Kedatangan Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri disambut hangat oleh pelaksana harian Biro Ekonomi Provinsi NTB, Kasubag BUMD, Kasubag Hukum dan jajaran Pemprov NTB serta manajemen Bank NTB Syariah.

Tujuan kedatangan Pemprov Riau adalah untuk melakukan studi banding dalam rangka persiapan konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah. Pemprov Riau ingin mendapatkan informasi secara komprehensif mengenai proses konversi yang telah dilakukan di Bank NTB Syariah, baik dari persiapan yang dilakukan di internal Bank NTB Syariah maupun persiapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah selaku pemegang saham.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo memaparkan secara terperinci mengenai tahapan-tahapan konversi. “Konversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah dilalui melalui proses panjang selama 2 tahun. Semua informasi dari seluruh proses awal hingga akhir akan kami bagikan ke Pemerintah Riau dan Bank Riau Kepri. Kami siap mendukung konversi Bank Riau Kepri dan kami selalu mendo’akan agar Bank Riau Kepri segera konversi menjadi Bank Umum Syariah.” Ungkap Kukuh Rahardjo.

Pemprov NTB menambahkan mengenai proses perubahan Peraturan Daerah sebagai dasar konversi Bank NTB Syariah. Eksekutif harus berkoordinasi dengan legislatif dalam melahirkan perda konversi. Pemprov NTB meyakini proses konversi Bank Riau Kepri akan berjalan lancar, mengingat rencana konversi Bank Riau Kepri didukung oleh banyak pihak, baik dari internal maupun eksternal. (Al)

Related