Berita

NTB Jalin Kerjasama dengan Institut Tazkia untuk Tingkatkan Kualitas SDM Syariah

MATARAM Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., MSc, menandatangani MoU dengan Institut Tazkia yang diwakili oleh Ibu Rektor Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, Rabu (03/10).

Pemerintah Provinsi NTB bersama Bank NTB Syariah dan Institut Tazkia menjalin kerjasama program beasiswa dan pemberantasan kemiskinan di NTB. Menurut Gubernur NTB, kerjasama ini merupakan angin segar bagi putra-putri NTB yang ingin melanjutkan kuliahnya, khususnya di bidang ekonomi syariah (ekonomi, akuntansi, manajemen bisnis, keuangan mikro, pendidikan, ekonomi digital dan industri halal).

Sebelumnya, Bank NTB Syariah juga telah memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik NTB untuk mengenyam pendidikan di Institut Tazkia. Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo menjelaskan bahwa Bank NTB Syariah telah memberikan beasiswa kepada 3 angkatan sejak tahun 2009, dimana 2 angkatan sudah wisuda dan sebagian telah diberdayakan di Bank NTB Syariah untuk mengembangkan ekonomi syariah.

Dalam kunjungannya, Rektor Institut Tazkia melaporkan perkembangan 20 orang mahasiswa-mahasiswa NTB yang saat ini masih aktif kuliah, Murniati memaparkan bahwa mahasiswa-mahasiswi NTB memiliki prestasi yang membanggakan, bahkan beberapa diantaranya memenangkan lomba-lomba tingkat regional maupun nasional. Institut Tazkia berharap kerjasama yang baik ini terus ditingkatkan.

Harapannya setelah lulus, mahasiswa-mahasiswi ini segera kembali ke daerah untuk membangun NTB, ditambah dengan peluang dan tantangan NTB beberapa tahun kedepan, dimana NTB sudah dinobatkan sebagai destinasi halal terbaik di dunia dan sedang dibangunnya Sirkuit Moto GP. Tentunya NTB membutuhkan SDM yang unggul dan kompeten untuk menghadapi persaingan global.

Related