Berita

Persiapan Konversi menjadi Bank Umum Syariah, Bank Bengkulu Studi Banding ke Bank NTB Syariah

MATARAM - Sejak disepakati konversi menjadi Bank Umum Syariah (BUS) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2018, Bank Bengkulu terus melakukan persiapan. Belajar dari pengalaman Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya, Bank Bengkulu melakukan kunjungan studi banding ke Bank NTB Syariah yang lebih dulu konversi menjadi BUS pada tahun lalu, Senin (26/08).

Kunjungan Tim Konversi Bank Bengkulu yang dipimpin oleh Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo. Dalam kunjungan selama 2 hari tersebut, Bank Bengkulu dan Bank NTB Syariah banyak bertukar pikiran dan pengalaman seputar konversi menjadi BUS. Bank NTB Syariah memaparkan langkah-langkah konversi secara komprehensif serta seluruh persyaratan perizinan yang dibutuhkan menjadi BUS.

Kukuh Rahardjo menyampaikan bahwa Insya Allah semua niat baik akan diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Konversi Bank Bengkulu merupakan momen yang sangat baik dan akan membawa keberkahan bagi Bank Bengkulu dan seluruh stakeholders. Keluarga Besar Bank NTB Syariah turut berbahagia dengan rencana konversi tersebut.

Related