X

Berita

Bank NTB Syariah Bantu Suplai Air Bersih di 4 Dusun Kabupaten Lombok Utara

TANJUNG – Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah wilayah di Kecamatan Bayan dan Kayangan sudah mulai kekurangan air bersih. Untuk itu, Bank NTB Syariah bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lombok Utara menyuplai air bersih ke 4 Dusun terutama pada masjid-masjid yang akan melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah. “Sudah ada beberapa list nama masjid yang meminta bantuan air bersih ke kami, karena pengurus masjid melihat mobil damkar stand by di masing-masing posko,” ungkap Kasi Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar KLU Erwin Rahadi.

Kepala Kantor Bank NTB syari’ah  Cabang Tanjung, Umarhta, S.H, ketika dihubungi via telpon Rabu, 12/5 mengatakan, belakangan ini memang warga Kabupaten Lombok Utara, khususnya di dua Kecamatan Kayangan dan Bayan mengeluhkan kekurangan air bersih, kata Umartha, apalagi sekarang sudah mulai masuk musim kemarau, sementara hujan sudah surut dan tentu debit pada sumber sumber air sudah mulai berkurang, kata Umar. Ia pastikan warga di Dua Kecamatan Kayangan dan Bayan setiap tahun keluhkan air bersih, kenyataan ini pihaknya sudah mengantisipasi sebelumnya.

Ia menambahkan, jika masih ada permintaan masyarakat akan di distribusikan kembali air bersih utk kebutuhan rumah tangga. Namun jika permintaan masyarakat terlalu banyak, tentu perlu di bantu pihak pihak lain terutama OPD yang ada pemda KLU. Pihaknya memang sudah menyiapkan satu unit mobil tangki untuk antisipasi keadaan sebagaimana sekarang ini, kata Umartha.

Related